Selasa, 14 Februari 2012

PUISI Agung Suharmanto

WARNA HATI

Warna hati...,
Apalah arti sebuah warna hati...,
Ketika kau tidak perdulikan hati ini...,
Ketika kau acuh dengan perasa'an ini...,
Apakah kau tidak mengerti ataukah tidak perduli...,

Setiap kau tatap wajahku...,
Aku tersenyum malu pada dirimu...,
Apakah kau sedang mencintaiku...,
Ataukah kau hanya memandang ku...,

Warna hati...,
Ketika warna hati berbicara...,
Begitu mudah untuk merangkai kata...,
Tetapi begitu sulit untuk mengungkapkan kata kata...,

Apalah arti sebuah warna hati...,
Warna hati bukan lah sebercak warna tinta...,
Melainkan perasa'an yang sa'at ini kurasakan...,
Yang penuh dengan warna dan cerita...,


DERITA PAHLAWAN DEVISA

Dimana, dimanakah keadilan negeri ini...
Terlunta lunta di negeri orang tidak di perdulikan...,
Hanya untuk memenuhi sejengkal perut...
Banyak cucuran darah dan nyawa melayang...,
Tetapi perhatian tidak kunjung datang...,

Pahlawan Devisa itulah namanya..,
Seorang pahlawan yang membantu keuangan negara....,
Tapi tidak di perdulikan oleh petinggi negara...
Banyak aspirasi rakyat untuk membantu TKI....
Namun itu hanya angin berlalu..,
Dan omong kosong petinggi negara saja...,

Malang sungguh derita sang pahlawan devisa...,
Tersiksa di negeri orang,terbunuh di negeri jiran...,
Tiada gazi yang datang,malah nyawa yang melayang...,
Itulah derita sang pahlawan devisa...,



ISI HATIKU

Ketika aku meliat wajah mu...
Jiwaku tersimpu malu akan keindahan mu...
Setiap tatapan matamu melihatku...
Jantungku berdebar terus dan terus...

Dan saat kau bersama yg lain...
Hatiku diam dan timbul rasa cemburu...
Tapi kecemburuanku tdk mrubah rsa cintaku padamu...
Walau cintaku tdk prnah kau pedulikan...

Ketika kau tdk pedulikan rasa ini...
Aku diam, krena aku bkan siapa2 untukmu...
Walau bgitu rsa syangku padamu...
Tidak pernah punah sampai dunia ini hancur...


JERITAN HATI KU

sayup sayup angin berhembus....
memecah malam yang gundah...
JERITAN HATI yang diam tanpa kata....
bagai kehilangan jantung nya....

ketika aku memandang photomu Mrs.M...
JERITAN HATI ku terus terdengar kencang...
dan semangatku mencintai dirimu...
sekuat JERITAN HATI ku untuk mu...

detak detak jantungku berdebar...
mengikuti alunan JERITAN HATI KU...
yang terus memandang indahnya wajahmu...
dan ketika untaian nadi ku diam seketika...
seakan JERITAN HATI ku pergi dan menghilang...
dan wajahmu pun hilang seketika dari bayanganku...


AKHIR JAMAN

Ketika dunia ini sudah di ujung zaman...
Tiada lagi orang yang mempunyai harga diri...
Tiada lagi orang yang saling menyayangi...
Tiada lagi manusia yg bertakwa kepada sang kuasa...
Apakah semua itu tanda tanda akhir zaman...

Ketika bumi sudah tidak kuat menahan isinya...
Bencana bencana semakin meraja lela...
Banjir,Gempa,Gunung meletus dan Tsunami...
Bencana ini lah yang selalu menghantui bumi ini...
Apakah dunia ini marah dengan kelakuan manusia...
Ataukah dunia ini sudah tua...

Ketika tiada lagi kebenaran di muka bumi ini...
Rakyat kecil di siksa, Para pejabat berpoya poya...
Yang tidak bersalah di hukum, yang bersalah bersenang senang...
Apakah dunia ini sudah akhir zaman...


¤} Cinta Yang Harus Dilupakan {¤}

Kenangan..,
Hanya itu yang bisa terlintas di pikiranku..,
Sa'at aku mulai melupakan dirimu..,
Senyuman,tawa dan candamu..,
Yang bisa aku simpan di memory ku..,

Sa'at cinta harus dilupakan..,
Bukan aku tidak sayang kepada mu..,
Bukan aku membenci dirimu..,
Bukan juga tidak mencintai mu..,
Melainkan takdir CINTA yang berbicara lain..,

Ketika cinta harus di lupakan..,
Hanya mimpi yang membuatku senang..,
Kenangan singkat sa'at bersamamu..,
Senyuman manis tercipta dari wajahmu..,
Getaran getaran cinta yang sedang berbunga..,
Kini harus sirna dan dilupakan begitu saja...,
 APAKAH AKU BERSALAH

Kenapa . . .kenapa. . .kenapa...,
Aku harus melakukan hal bodoh ini.,
Kesalahan yang tidak berarti buatku.,
Harus aku lalui dengan pahit..,

Kenapa kesialan harus berjumpa denganku,
Kenapa aku terlalu bodoh dengan semua ini,
Terpa'an, cacian,makian lah.,
Yang aku terima di hadapan orang orang.,

Ketika aku mulai terdiam sejenak.,
Meratapi kesalahan yang ku hadapi,
Aku menangis seolah tamparan buat hidupku,
Apakah aku boneka hidup yang jahat,
Ataukah manusia yang selalu bersalah.,

Oh. . . Tuhanku,...
Apakah ini coba'an buatku?
Ataukah ini azab buat hidupku?
Yang selalu bergelimang dengan dosa,
Tanpa aku sadari sedikit pun.,

Ketika aku mulai sadar dengan semua ini..,
Seakan benda, perhiasan berbicara dengan ku,,
Berbicara tentang kesalahan yang ku perbuat..,
Apakah aku mahkluk paling BERDOSA???

APALAH ARTI PENANTIANKU

Ketika aku mulai menanti dirimu..,
Ku tahu itu bukanlah hal mudah..,
Butuh se-MANGKUK semangat dan kesabaran..,
Juga butuh se-CANGKIR perjuangan yang penuh..,

Tiap detik engkau selalu menghantuiku..,
Setiap mimpiku terurai wajah indah mu..,
Dalam dalam darah dan nadiku..,
Selalu terpancar benih cintamu..,

Tetapi telah lama aku menanti..,
Aku belum juga meraih cintamu..,
Sekian lama aku bertahan..,
Hanya untuk cinta ini akan wujudkan harapan..,
Namun semua harapan itu bagai terhembus angin..,
Pergi entah kemana tinggalkan seberkas cerita..,
Apalah arti penantianku..,?


DIMANA HARUS AKU CARI KE ADILAN

Ketika diriku di selimuti rasa gundah..,
Memikirkan tonggak hidupku di masa depan..,
Di sa'at aku melihat mereka yang selalu ceria..,
Mengapa hati ini sulit untuk di pahami..,
Sulit untuk di mengerti apa yang mau di perbuat..,

Dimana. . .dimana. . .dimana..,
Aku harus mencari setetes keadilan..,
Segala kuperbuat,selalu semuanya itu salah.,
Apakah aku hidup ini hanya untuk diam saja..,
Apakah aku harus mengikuti arah hidupku..,
Yang belum jelas apa jati diri ini..,

Apakah di dunia ini masih ada keadilan..,
Aku hanya ingin membuka lembaran bakatku..,
Yang sudah lama terpendam di hari yang silam..,
Kenapa mereka bisa, tetapi aku tidak !!
DIMANA HARUS AKU CARI KEADILAN?


IMPIAN TERINDAH

Ketika sang surya mulai pergi..,
Burung burung berkicau di senja hari..,
Mendatang kan sosok yang indah jelita..,
Yang membuat diriku terpana oleh pesonanya..,
Senyumannya yang indah memancarkan cahayanya..,
Kata demi kata yang terlantun dari bibir manis nya..,
Seakan memecah keheningan senja..,

Sa'at dia bersama denganku..,
Apakah benar ini kenyata'an?
Ketika sosok manis itu berbicara denganku...,
Apakah ini semua hanya sepenggal mimpi..,

Ketika impian mulai merasuk tubuh ku..,
Jiwa ini serasa terbuat dari bulu domba...,
Yang selalu lembut dan halus mempesona..,
Walau sebenarnya sang batin tidak percaya..,
Tetapi itu lah impian terindah...,


PERCIKAN CINTA

Ketika percikan cinta meranggut hatiku...,
Aku hanya pasrah dengan menu yang telah di sajikan...,
Aku hanya bisa meracik percikan cinta itu di dalam hatiku...,
Apakah hati ini bersedia ataupun tidak...,

Ketika cinta sudah senadi dan sehati...,
Pecikan cinta akan mudah mengalir di hatiku...,
Ketika menu yang di rangkai sesuai racikan...,
Mustahil bila hati ini sulit untuk di satukan...,

Namun ketika percikan cinta mulai kering...,
Itulah hasrat cinta yang tidak di perdulikan...,
Bukan karena cinta itu basi ataupun busuk...,
Melainkan takdir cinta yang berbeda...,
Antara dirinya dan diriku yang kehilangan percikan cinta...,


SEBERKAS PENANTIAN CINTAKU

Di sa'at aku mulai ungkapkan perasa'an ini...,
Hanya harapan yang aku impikan...,
Tetapi impian itu hanya seberkas harapan..,
Tiada yang mengerti apa perasa'an ku...,
Tiiada yang paham apa isi hatiku...,
Tiada yang dengar suara jeritan hatiku...,

Dimanakah aku mencari selembar cinta ini...,
Terus ku menanti takdir cinta ini...,
terus ku menunggu suratan takdir ini...,
hanya untuk sebuah harapan yang pasti...,
namun hanya goresan palsu yang kusam...,

disa'at kumulai berbicara isi hatiku ...,
disa'at kumulai menjeritkan suara hatiku...,
tapi kenapa kau harus berkata itu padaku...,
kau terus melarang aku untuk mencintai mu...,
apalah arti penantian ku selama ini...,
dimanakah impian terindah ku...,
walau bathin ini belum percaya katakata mu...,
hanya ucapan terimakasih yang dapa t ku perbuat...,
karena kau telah memperbolehkan aku untuk mencintai mu...,


~~KESEDIHAN KU~~

Ketika aku melihat coretan indahmu...,
Aku baru sadar dengan sifat mu...,
Aku baru mengerti semua tingkah mu...,
Kenapa kau lakukan itu padaku...,
Kau hancurkan hati ini dengan ke egoisan mu...,

Apa maksud coretan indah mu...,
Jikalau kau tidak suka dengan ku...,
Kenapa kau harus katakan seperti itu...,
Aku hanya mencoba menjelaskan isi hatiku...,
Tapi kenapa ???
Kau balas dengan EGO mu...,,

Kecewa....kecewa....kecewa...,
hanya itu yang terfikir di pikiranku....,
Seorang yang dulu indah di mataku...,
Kini kau sakiti hati ini dengan sikap mu...,
Tanpa kau pikirkan betapa PERIH nya hati ini...,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harus Okee :

free counters

One direction - What makes you beatiful